Senin, 04 November 2013

CERPEN JASA PERTAMINA ADA DI MOTORKU





JASAhttp://www.pekankomunikasi.org/wp-content/uploads/2013/04/Logo-Pertamina.jpgADA DI MOTORKU



Pada saat saya beranjak mulai remaja saya pengen sekali untuk bisa membawa motor sayangnya tidak boleh oleh ibu, tapi di izinkan oleh ayah  J , pada saat saya duduk di bangku SMA tepatnya di SMA DIAN ANDALAS PADANG , ayah saya mengizinkan saya untuk mencoba membawa motor , tapi sayangnya ayah tidak ada waktu untuk mengajari saya bawa motor.
Dengan tekat yang tinggi, saya mencoba mengambil kunci pada laci meja dengan diam-diam sepengetahuan ibu (karna ibu melarang untuk tidak boleh bawa motor)  dan saya mencoba menghidupkan motor  dengan perlahan dan mengucapkan BISMILAH, karna motor itu udah lama tidak pernah dibawa jadi mesinnya tidak pernah di panaskan. Saya punya ide karna saya punya teman laki-laki sebut saja namanya M.Ikhsan ia lah yang mengajari saya bawa motor , ternyata setelah di cek motornya bisa dihidupkan tapi bensinya habis alias(E) , untungnya “PERTAMINA” dekat rumah saya hanya di seberang jalan, saya mencoba untuk mendorong motor itu ke PERTAMINA untuk mengisi bensin, karna di PERTAMINA itu kalau kita mengisi bensin bisa menghebat bensin alias(biaya) dari pada diemperan karna bisa menimbulkan mesin motor menjadi rusak ujar M.Ikhsan dan ia juga mengatakan selalulah mengisi bensin itu di PERTAMINA , karna ayah saya juga pernah bilang hal yang demikian.
Setelah saya mengisi bensin, mulailah saya membawa motor dengan perlahan-lahan  dengan mengoncengkan teman saya itu, dan hasilnya  saya bisa langsung membawa motor , akhirnya ibu saya tahu bahwa saya bisa membawa motor dan  ibu mengizinkanya dengan senang hati tapi ada kecualinya tidak boleh membawa motor itu dengan kecepatan yang tinggi(ngebut) dan saya senang hati menerima nasehat ibu.
Dengan saya bisa membawa motor saya sangat sayang sekali dengan motor saya walaupun tidak jadul banget sih  J , intinya kita harus selalu bersyukur udah diberi rizki belum tentu orang di luar sana menpunyai motor seperti motor saya. Saya selalu melindunginya tanpa ada satupun yang lecet dan juga memperhatikan hal-hal yang kecilnya seperti memperhatikan ban yang selalu saya beri angin agar tidak ada kebocoran di ban. Ibu pun menjadi salut melihat saya karna begitu sayang kepada motor tersebut.
Ketika hari minggu yaitu hari libur saya memandikan motor saya dengan bersih tanpa ada debu sedikitpun  yang menempel , karna saya ada janji dengan teman untuk belajar kelompok , setelah saya memandikan motor saya coba untuk menghidupkanya ,tiba-tiba motor saya itu tidak mau hidup dan saya menjadi panik,karna teman saya ikhsan kebetulan udah datang ia menyuruh untuk membawa motor saya kebengkel , karna saya tidak tahu hal-hal apa saja yang terdapat di motor. Setelah saya sampai di bengkel ternyata motor saya olinya perlu di ganti kata bapak  punya bengkel dan saya bertanya (konsultasi ) kepada bapak itu tentang hal-hal menyangkut tentang motor yaitu terutama hal mengenai oli , bapak itu menyarankan saya menggunakan oli ENDURO 4T RACING SAE 10W-40, merupakan sebuah bagian yang vital dalam kendaraan bermotor karna mempengaruhi performa dan durabilitas kendaraan. Dan saya pun tertarik dengan mengunakan oli ENDURO 4T RACING SAE 10W-40 itu, karna itu saya tidak boleh memilih oli sembarangan  untuk motor saya .  karna ENDURO 4T RACING SAE 10W-40 juga menjaga keawetan dan performa motor, saya contoh orang yang beruntung menggunakanya.
Esok harinya saya mencoba bawa motor saya itu untuk jalan-jalan dengan teman ,sekalian utuk di tes.Ternyata waw hasilnya sangat bagus dan suara motor saya jadi halus dan ngak cepat overhert mesinya , dipake macet-macatan. Dan teman saya nanya kepada saya  esok harinya eh Nurul apa sih yang kamu pakai oli untuk motormu dan saya menjawab dengan bangga mengunakan oli ENDURO 4T RACING SAE 10W-40, dan teman sayapun juga tertarik untuk menggunakanya dan ia selalu mengajak saya untuk pergi kebengkel untuk motornya kalau membeli oli .  
Nah sewaktu diperjalanan saya beli makanan dan pergi sholat di pom bensin PERTAMINA waktu itu waktu sholat pun masuk (nah disana masjidnya bagus dan bersih salut deh buat pertamina J) ketika itu saya melihat EDURO 4T RACING FULL SYNTHETIC. Dalam hati ragu , apa benar ya harganya 45rb  saya coba melihatnya, dan saya beli 2 botol dan bikin kaget saya , ternyata emang benar harganya cuman 45rb.  Because ,kebetulan ayah saya motornya juga mengunakan oli RACING FULL SYNTHETIC dan saya menceritakan hal itu kepada ayah dan esok harinya ayah saya juga pergi membelinya kesana.
          Dan setiap pergi ke bengkel saya selalu menggunakan ENDURO 4T RACING SAE 10W-40 untuk motor saya tanpa ragu, karena saya sudah percayai produk dari PERTAMINA ini. Dan saya juga mengajak teman dekat saya untuk menggunakannya dan hasilnya iya juga mengunakan produk dari Pertamina ini dan saya juga tidak ragu-ragu  lagi untuk menggunakanya. And pertamina is the best.
http://images.wikia.com/logopedia/images/f/f9/Pertamina_Logo.jpg
NAMA         : NURUL ABSHAARI                         
KELAS         : XII IPA2
TTL             : PADANG, 13-09-1995
ALAMAT     : JALAN BENTENG DEPAN PLTG KEC PAUH V KEL CUPAK                                                  
                       TANGAH
SEKOLAH    : SMA DIAN ANDALAS PADANG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar